TABLOIDBINTANG.COM – Aktivis dan penulis Guntur Romli menjadi salah satu bakal calon caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di dalam partai pilihannya itu, Guntur merasakan semangat para pemuda Indonesia yang peduli dengan dunia politik.

“Ini komunitas yang tidak hanya peduli politik kekuasaan saja, tapi ada passion melakukan perubahan dalam negeri ini. Ketika kita kumpul dengan mereka yang profesional itu bikin makin asyik, ada pengalaman semacam kegairahan yang baru,” kata Guntur Romli ketika berkunjung ke kantor Tabloidbintang.com, baru-baru ini.

PSI memang dikenal sebagai partai yang mewakili generasi milenial. Di dalamnya pun terdapat 70 persen generasi milenial, seperti Giring Nidji, Tsamara Amany, Hariyanto Arbi dan juga mantan pembaca berita Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka.

“Kalau melihat politik Indonesia gaya lama, penuh intrik sikut-sikutan kekuasaan. Ketika menemukan komunitas politisi muda, segar, bersih, ada jiwa seni ada rileks, maka itu juga, ya ada rasa politik yang baru. Bersama Giring bisa nyanyi, ada mas Hariyanto Arbi juga yang bidangnya sport,” lanjut Guntur Romli.

Karena itu, Guntur Romli berharap bisa menjadi caleg dari PSI. Karena menurutnya, dari sana dia bisa berada di dunia politik dalam kemasan berbeda yang gayanya lebih baru, lebih muda dan dari kalangan milenial, tapi tidak melupakan cita-cita dan tujuan bersama.

(nda/yb)