AHOK BUKAN BEBAN POLITIK JOKOWI, AHOK KORBAN BUNI YANI

Saya menolak asumsi kalau Pak BTP @basukibtp masih jadi sasaran tembak untuk Pak @jokowi karena Pak BTP sudah menjalani hukumannya, minta maaf, bahkan tidak ambil haknya yg sebenarnya bisa bebas bersyarat sejak Agustus tahun lalu.

Kalau masih dikaitkan antara kasus BTP dgn anggapan Jokowi membela ini seperti menari-nari ikut irama gendang yg ditabuh lawan. Jokowi tdk terbukti melindungi Ahok.

Sebaliknya, Ahok adlah korban Buni Yani yg terbukti di Pengadilan bersalah dan divonis 1.5 tahun, kasasinya juga sudah ditolak MA sejak November tahun lalu, tapi belum dieksekusi, belum dijebloskan ke penjara.

AHOK BUKAN BEBAN POLITIK JOKOWI

Ahok bukan beban politik Jokowi. Karena Ahok sudah menjalani hukuman, sudah minta maaf. Jokowi juga tidak melindungi dan mengintervensi kasus Ahok. Malah pelaku kejahatan terhadap Ahok yg mengedit videonya yakni Buni Yani yg sdah divonis bersalah belum ditahan.

Soal asumsi sosok Ahok yg kini jadi BTP akan terus “digoreng” merupakan ketakutan yg berlebihan karena mau digoreng gimana kalau “minyak”nya sudah habis, kasus Ahok sudah selesai. Ahok sudah menjalani hukuman, sudah minta maaf, sudah bebas murni.

Ketakutan gorengan soal kasus Ahok ini malah memperkuat opini dan serangan lawan.

Mohamad Guntur Romli

BTP #BasukiTjahajaPurnama #Ahok #Jokowi