Sindiran Keras Jokowi pada Surya Paloh

Banyak yang menganggap manuver Surya Paloh belakangan ini sebagai upaya membangun ‘Poros Baru 2024’, padahal Pemilu dan Pilpres 2019 baru selesai, Partai NasDem dapat jatah 3 menteri.

Saya merasa Presiden Jokowi sudah melihat manuver Surya Paloh ini kejauhan, yang potensial bisa mengganggu koalisi khususnya dalam pemerintahan. Pidato Presiden Jokowi di HUT Golkar yang menyapa Surya Paloh Ini sindiran keras Jokowi

2019-2024 adalah periode terakhir Jokowi, dia ingin meninggalkan warisan pemerintahan yang nyata. Jokowi tidak punya kepentingan 2024 (berbalik dengan manuver yang ditunjukkan Surya Paloh, manuver yang saya lihat terlalu dini dan terlalu jauh. Dengan sindiran Jokowi, Surya Paloh perlu waspada, ingat loh kata Presiden Jokowi ‘saya tidak punya beban lagi’.

Ibarat pelatih bola, Jokowi sedang teriak pada pemainnya yang cuma asyik dengan permainannya sendiri bukan bermain secara tim, cuma goreng-goreng bola sendiri, berlarian kesana kemari, tidak sadar dengan posisinya, tapi malah ikut permainan lawan.

Jokowi ingin koalisinya serius dan solid bekerja bukan malah pamer akrobat politik tidak jelas, permainan politik sudah selesai pada tahun 2019 ini.

Kini saatnya serius bekerja, saatnya singsingkan lengan baju giat bekerja bukan malah rangkul-rangkulanan tidak jelas.

Dengan sindiran Jokowi semoga tidak ada yang sampai kebakaran jenggot.

Mohamad Guntur Romli

View this post on Instagram

Sindiran Keras Jokowi pada Surya Paloh Banyak yg menganggap manuver Surya Paloh belakangan ini sbg upaya membangun 'Poros Baru 2024' , padahal 2019 baru selesai, NasDem dapat 3 menteri, Jokowi sdah melihat manuver ini kejauhan, yg potensial bisa ganggu koalisi khususnya dlm pemerintahan… Ini sindiran keras Jokowi 2019-2024 adalah periode terakhir Jokowi, dia ingin meninggalkan warisan pemerintahan yg nyata, tdk punya kepentingan 2024 (berbalik dgn manuver yg ditunjukkan Surya Paloh, manuver yg terlalu dini dan jauh. Ingat loh kata Jokowi 'saya tidak punya beban lagi' ­čśŐ Ibarat pelatih bola, Jokowi sedang teriak pada pemainnya yg cuma asyik dgn permainannya sendiri bukan bermain secara tim, cuma goreng2 bola sendiri, berlarian kesana kemari, gak sadar posisinya, malah ikut permainan lawan. Jokowi ingin koalisinya serius dan solid bekerja bukan malah pamer akrobat politik tidak jelas, permainan politik sudah selesai dgn 2019, saatnya serius bekerja, saatnya singsingkan lengan baju giat bekerja bukan malah rangkul2an tdk jelas ­čśé. Mohamad Guntur Romli —— Sindiran Presiden Jokowi terhadap Surya Paloh Ketua Umum NasDem "Pak Surya Paloh yang kalau kita lihat lebih cerah dari biasanya selepas pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS, Wajahnya cerah setelah beliau berdua rangkulan dengan Sohibul Iman. Saya tak tahu maknanya apa, tapi rangkulannya tak biasa. Tidak bisa saya dirangkul seperti Pak Sohibul Iman, Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya se-erat dengan Pak Sohibul Iman, Tadi di holding (ruang tunggu) saya tanyakan, ada apa. Tapi jawabannya mungkin di lain waktu. Saya boleh bertanya dong, karena beliau masih di koalisi pemerintahan,"

A post shared by Mohamad Guntur Romli (@gunromli) on