Guntur Romli membantah menebar hoax soal foto Wali Kota Bogor Bima Arya yang berswafoto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Bendung Katulampa. Guntur mengatakan cuitannya merupakan sindiran untuk meledek pendukung Anies.

“Hoax di mana? Saya tidak ngedit foto itu, saya pakai satire untuk meledek pendukung Anies,” kata Guntur kepada wartawan, Kamis (2/1/2019).

Guntur menjelaskan cuitannya yang mengunggah foto Anies dan Bima dengan tulisan ‘cengar cengir selfie di tengah warga Jakarta yang kebanjiran’ merupakan respons kepada pendukung sang gubernur yang menyebarkan hoax.

Sebab, kata dia, ada pendukung Anies yang menyebarkan foto eks Mendikbud itu pada 2017 dengan narasi ‘Tak Diliput Media, Begini Kondisi Anies Saat Tangani Banjir Jakarta’.

“Itu respons ke pendukung Anies, yang juga pakai foto 2017 sebagai propaganda, dan juga klaim Anies tidak foto-foto saat kerja. Anies tidak serius ngurus penanggulangan banjir, anggaran disunat, ke Bogor pun cuma selfie saja kan. Konten twit itu satire dan kontra-propaganda,” jelasnya.

Sumber: detik.com