3 Agenda Tersembunyi Parpol-Parpol Penolak Perppu Ormas

Tak habis pikir dengan parpol-parpol yang menolak Perppu Ormas. Padahal Perppu ini sangat positif dan berimbang.

Karena isi Perppu Ormas ini sangat krusial dan mendesak, yang dilarang dalam Perppu Ormas ini sudah jelas, yakni permusuhan berdasarkan SARA, mengganggu ketertiban umum, melakukan penodaan/penistaan agama, mengambil alih tugas aparat penegak hukum dan yang anti Pancasila.

Harusnya tidak ada alasan menolak Perppu ini, kecuali memiliki agenda tersembunyi, yakni

(1) ingin mengubah Pancasila, seperti saat Aksi G29/HTI yang teriak-teriak Tolak Perppu Ormas tapi mendukung Khilafah!

(2) Parpol-parpol yang menolak Perppu Ormas, bisa diartikan mendukung permusuhan berdasarkan SARA, penodaaan/penistaan agama, mengganggu ketertiban umum dan anti Pancasila. CATAT!!!

(3) mendukung agenda dan kelompok radikal. Dukungan ini sangat berbahaya, karena pengaruh dan dampak kelompok-kelompok radikal sangat terasa dan nyata di masyarakat.

Seperti yang pernah dilaporkan Wahid Foundation ada 11 juta orang di Indonesia yang potensial melakukan radikalisme.

Dan radikalisme ini bukan tiba-tiba, bukan suatu fenomena yang jatuh dari langit, tapi, radikalisme dibentuk dan digalang oleh kelompok-kelompok yang memang memiliki agenda radikalisme.

Kalau pun ada revisi terhadap Perppu Ormas ini, harusnya Perppu ini diterima terlebih dahulu. Setelah diterima baru dilakukan revisi beberapa pasal yang dianggap tidak sesuai.

Perppu Ormas ini telah membuka mata mata kita lebar-lebar mana Parpol-parpol yang memang setia terhadap Pancasila dan melawan agenda dan kelompok radikal.

Mohamad Guntur Romli