Demo Pemanasan Banser Garut Tolak Bachtiar Nasir GNPF dan Shobri Lubis FPI berlangsung damai. Setelah berkumpul di Gedung PCNU Garut mereka bergerak ke Masjid Agung Garut.

Saya memperoleh foto-foto demo pemanasan Banser dari pengurus Ansor Garut yang menolak kedatangan Bachtiar Nasir GNPF dan Shobri Lubis FPI dalam sebuah acara Tabligh Akbar tanggal 11 November dan meminta pihak panitia mengganti 2 penceramah itu. (Baca: Dukung NU dan Pondok Pesantren di Garut yang Menolak Bachtiar Nasir Pendukung Khilafah http://www.gunromli.com/2017/11/dukung-nu-dan-pondok-pesantren-di-garut-yang-menolak-bachtiar-nasir-pendukung-khilafah/)

Banser Garut berkumpul di Kantor PCNU Garut dengan damai menunggu perintah langsung, karena sudah ada Surat Penolakan dari PCNU Garut dan Pondok-pondok Pesantren besar dan yang sangat berpengaruh di Garut seperti Al-Fauzan, As-Sa’adah dan Al-Mansyuriah.

Beberapa pihak yang ingin memancing kerusuhan mengabarkan informasi hoax dan fitnah kalau demo pemanasan Banser ini anarkis, padahal damai-damai saja.

Bantahan tersebut dikirimkan oleh Satkorcab Banser Garut Sahabat Asep Lukman yang mengirimkan kronologi kegiatan Banser Garut hari ini yang tersebar di facebook:

Pada hari Selasa Tanggal 07 November 2017 siang Pukul 13:00 sampai 16.00, Pasukan Banser berkumpul untuk melakukan koordinasi di Gedung Hejo PCNU Garut Jl. Tarogong Kaler Kab. Garut 44151 Jawa Barat.

Setelah berkumpul di Gedung PCNU, Banser bertolak ke Masjid Agung Garut untuk melakukan Sholat Ashar berjama’ah bersama para kyai-kyai serta mendengarkan pembinaan maupun pembekalan damai dari para Pengurus PCNU dan GP Ansor Kabupaten Garut, yang dihadiri oleh Mustasyar PCNU Garut KH Abdul Mujib, Wakil Sekretaris PCNU DR. Aceng Hilman Umar, Ketua PC GP Ansor Garut Raden Abdullah Badar Msi dan Kasatkorcab Banser Garut Asep Lukman serta sahabat-sahabat Banser se-Kabupaten Garut.

Hingga selesai sekira pukul 17.45 yang dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjama’ah dan pulang dengan tertib.

Tidak ada sesuatu hal apapun yang terjadi selama keberlangsungan acara baik selama dalam perjalanan atau setelah tiba di tempat, dengan berbagai pengawalan dari pihak kepolisian.

Satkorcab Banser Garut Sahabat Asep Lukman menegaskan “Bila ada kabar miring tentang isu yang sengaja digemboskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap PCNU Garut, PC GP Ansor dan BAnser Garut, Kami nyatakan itu TIDAK BENAR sekali lagi itu TIDAK BENAR/HOAX.”

Mohamad Guntur Romli

Demo Pemanasan BANSER Garut Tolak Bachtiar Nasir GNPF dan Shobri Lubis FPI BERLANGSUNG DAMAI Saya memperoleh foto-foto…

Posted by Mohamad Guntur Romli on Tuesday, 7 November 2017